Senin, 20 Januari 2014

NASKAH PIDATO TEMA "Olahraga penting bagi kesehatan"


NASKAH PIDATO

 

 

               Assalamu'alaikum WR.WB selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dah hidayahnya sehingga di pagi yang cerah ini kita dapat berkumpul di lapangan dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali yaitu tanggal 12 November.

Yang terhormat Ibu Kepala Sekolah SMPN 6 Depok,

Yang terhormat Bapak/Ibu guru beserta staf tata usaha,

Yang terhormat Ibu Evi Zulimar selaku guru bahasa Indonesia,

Dan tak lupa siswa-siswi kelas VII, VIII, dan IX yang saya hormati.

 

            Hadirin yang terhormat,

Sebelum memulai saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Evi Zulimar yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk mewakili kelas IX-A dalam menyampaikan pidato yang bertema “olahraga penting bagi kesehatan”.

 

Hadirin yang berbahagia,

Sering kali kita dengar kata olahraga, olahraga sudah digemari oleh banyak orang, dan bisa dilakukan oleh siapa saja mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga manula, tetapi ada juga yang lebih memilih duduk manis dirumah karena menganggap olahraga hanya membuat badan menjadi lelah. Sebenarnya olahraga sangat penting dan memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan tubuh kita. Olahraga dan kesehatan merupakan hubungan yang tak dapat dipisahkan, jika kita ingin sehat maka kita harus berolahraga. Olahraga adalah suatu aktivitas yang dapat menyehatkan diri dari luar maupun dari dalam atau lebih dikenal dengan nama sehat jasmani dan rohani.

 

Hadirin yang terhormat,

Banyak berbagai cara untuk berolahraga seperti lari pagi, bermain bulu tangkis, bersepeda dan lain-lain. Dengan berolahraga tubuh kita akan mengeluarkan keringat, keringat merupakan kotoran yang tersimpan dalam tubuh maka keringat perlu dikeluarkan sehingga tubuh kita akan menjadi sehat. Olahraga penting bagi kesehatan sebab dengan berolahraga dapat melancarkan peredaran darah, melemaskan sendi-sendi yang kaku, jika tubuh kita kurang gerak maka tubuh kita akan bermasalah dan tidak sehat, yang selanjutnya olahraga dapat melancarkan sistem metabolisme tubuh, dan  dengan berolahraga tubuh kita terhindar dari berbagai penyakit

 

            Hadirin yang berbahagia,

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari pidato ini adalah olahraga sangat penting dan memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan tubuh kita, dengan berolahraga tubuh kita akan menjadi sehat, dapat melancarkan peredaran darah, melemaskan sendi-sendi yang kaku, memperlancar sistem metabolisme tubuh dan dapat terhindar dari berbagai penyakit. Harapan saya semoga semua bisa melaksanakan olahraga setiap hari secara teratur agar selalu tetap sehat, dan olahraga merupakan hal yang penting untuk kesehatan tubuh kita.

 

            Hadirin yang terhormat,

Demikian pidato dari saya semoga bermanfaat dan terima kasih atas perhatian semua. Akhir kata saya ucapkan mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan.

 

            Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

4 komentar: